Heboh! Telah Hadir Boreas, Hypercar Baru Pesaing Ferrari dan Lamborghini

0

Boreas, Hypercar, Le Mans

IMIRIAU.ID – Internasional, Prancis.  Pada ajang Le Mans 24 Hour bulan lalu, industri otomotif hypercar dunia kedatangan pemain baru dari Spanyol.

Seperti dilansir dari otomotif.kompas.com, Sabtu (15/7/2017) Hypercar ini diproduksi oleh perusahaan yang benama DSD Design & Motorsport dan diberi label Boreas, berasal dari bahasa Spanyol yang artinya Dewa Angin Utara Yunani. Dibanding dengan Ferrari dan Lamborghini, nama tersebut  masih terasa belum familiar dikalangan pencinta otomotif, tapi untuk kedepannya siapa tau!

Dengan bentuk supercar pada umumnya. Boreas cukup menarik perhatian. Karena dari sisi ujung depan yang didominasi oleh desain tajam. Kemudian air intake dilapisi serat karbon yang tampak terinspirasi dari merek McLaren.

Boreas, Hypercar, Le Mans

Sentuhan styling yang menarik kemudian berlanjut ke bagian belakang, dengan mengadopsi sayap serat karbon, dua lampu belakang, serta lampu LED bergaya Bugatti Chiron dan tailpipes dengan gaya edgy (tajam, tegas).

Konsep ini cukup membuat kagum. Pasalnya, beberapa sumber menyebut kalau hypercar bermesin plug-in hybrid itu mampu menyemburkan tenaga sampai 1.000 Tk, angka yang sangat besar. Kalau ditanya soal kecepatan, Mobil ini mampu melaju 100 km/h hanya dalam waktu 2,6 detik saja, sebelum  sampai pada kecepatan maksimal yaitu 380 km/h. Dan hingga kini belum diketahui pasti jenis mesin apa yang mereka gunakan.

Boreas, Hypercar, Le Mans

Informasi spesifik lainnya, misalnya soal harga, juga belum diketahui. Produksi diperkirakan akan dimulai pada bulan Desember 2017 mendatang.

Anda tertarik ? Yuk nabung dari sekarang!

 

(RHMN/IMIRIAU.ID)

Share.

About Author

Aulia Rahman

Ada 2 ekor tikus yang terjebak di dalam panci yang berisi krim. Tikus Pertama menyerah dan mati tenggelam. Sedangkan tikus Kedua terus mengaduk krim tersebut sampai menjadi mentega, dan akhirnya dia bisa merangkak keluar. Dari cerita di atas, " Saya adalah tikus yang Kedua "